Follow Us :              

Pj Gubernur Dampingi Presiden RI Cek Layanan Kesehatan RSUD Salatiga

  22 January 2024  |   08:00:00  |   dibaca : 466 
Kategori :
Bagikan :


Pj Gubernur Dampingi Presiden RI Cek Layanan Kesehatan RSUD Salatiga

22 January 2024 | 08:00:00 | dibaca : 466
Kategori :
Bagikan :

Foto : Rinto (Humas Jateng)

Daftarkan diri anda terlebih dahulu

Foto : Rinto (Humas Jateng)

SALATIGA - Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (P) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M., mendampingi Presiden RI, Joko Widodo meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Salatiga pada Senin, 22 Januari 2024.

Pj Gubernur dan Presiden bersama jajarannya mengecek langsung pelayanan kesehatan bagi para pasien atau masyarakat di rumah sakit tersebut. 

Saat ini di Indonesia, penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) sudah mencapai 96 juta jiwa, sedangkan peserta BPJS berjumlah 267 juta jiwa atau sudah sebanyak 95% lebih sedikit.

Dalam kunjungan itu, menyoroti beberapa hal, seperti kecepatan dan kelayakan layanan yang masih perlu ditingkatkan, khususnya lamanya antrian paseian dan saling berdesakan karena tempat yang tersedia sudah tidak memadahi

Sehingga Rumah sakit diminta harus terus berupaya untuk mengembangkan dan mengoptimalkan pelayanan dan penggunaan fasilitas yang ada.

Meskipun demikian, adanya program Kartu Indonesia Sehat dan BPJS, dinilai sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.


Bagikan :

SALATIGA - Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (P) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M., mendampingi Presiden RI, Joko Widodo meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Salatiga pada Senin, 22 Januari 2024.

Pj Gubernur dan Presiden bersama jajarannya mengecek langsung pelayanan kesehatan bagi para pasien atau masyarakat di rumah sakit tersebut. 

Saat ini di Indonesia, penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) sudah mencapai 96 juta jiwa, sedangkan peserta BPJS berjumlah 267 juta jiwa atau sudah sebanyak 95% lebih sedikit.

Dalam kunjungan itu, menyoroti beberapa hal, seperti kecepatan dan kelayakan layanan yang masih perlu ditingkatkan, khususnya lamanya antrian paseian dan saling berdesakan karena tempat yang tersedia sudah tidak memadahi

Sehingga Rumah sakit diminta harus terus berupaya untuk mengembangkan dan mengoptimalkan pelayanan dan penggunaan fasilitas yang ada.

Meskipun demikian, adanya program Kartu Indonesia Sehat dan BPJS, dinilai sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.


Bagikan :
Daftarkan diri anda terlebih dahulu