Follow Us :              

Sekda Dorong Jiwasraya Menuju Digitalisasi

  03 October 2019  |   19:30:00  |   dibaca : 1997 
Kategori :
Bagikan :


Sekda Dorong Jiwasraya Menuju Digitalisasi

03 October 2019 | 19:30:00 | dibaca : 1997
Kategori :
Bagikan :

Foto : Handy (Humas Jateng)

Daftarkan diri anda terlebih dahulu

Foto : Handy (Humas Jateng)

SEMARANG - Era revolusi industri 4.0 menuntut semua lembaga, baik pemerintah maupun swasta untuk mampu beradaptasi dengan dunia digital agar tidak tergilas. Tak terkecuali bagi perusahaan asuransi. 

"Asuransi Jiwasraya saya harapkan sudah mengikuti era digital. Seperti yang disampaikan Ibu (Fabiola Noralita Sondakh, Direktur Pemasaran Retail PT Jiwasraya) tadi.  Apabila nasabah melakukan klaim, paling lama satu minggu klaim sudah dapat cair," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono KS saat menghadiri acara Dinner A Legacy For The One I Love by Jiwasraya di Hotel Santika, Kamis (3/10/2019).

Penerapan digitalisasi di bidang asuransi, menurutnya akan mempermudah nasabah dalam mengakses berbagai layanan PT Jiwasraya. Salah satunya layanan klaim polis. Apabila sudah digital, nasabah tidak perlu menunggu hingga sepekan untuk mencairkan dananya.

"Selain itu, digitalisasi juga akan menjadi bagian dari keunggulan PT Jiwasraýa. Kalau sudah digitalisasi, hari ini mengurus, besok klaim sudah cair," terangnya.

Regional Agency Head South PT Jiwasraya Udhi Prasetyanto mengatakan, saat ini PT Asuransi Jiwasraya sudah menuju arah digitalisasi. Layanan digital hadir untuk pengurusan proses surat permintaan asuransi jiwa. Calon nasabah cukup menggunakan smartphone untuk mengurus surat permintaan menjadi nasabah asuransi Jiwasraya.

"Sekarang teman-teman agen untuk proses permintaan asuransi jiwa, cukup dengan smartphone. Jadi sudah online. Untuk proses klaim, mungkin jadi next program kami," tuturnya

Udhi juga menyampaikan, selain membangun teknologi informasi, PT Jiwasraya juga terus melakukan peningkatan pelayanan kepada nasabah. Peningkatan pelayanan ini jadi bagian untuk mendorong nilai jual polis.

 

Baca juga : Hadapi Tantangan Global, Semua Komponen Bangsa Harus Bersatu


Bagikan :

SEMARANG - Era revolusi industri 4.0 menuntut semua lembaga, baik pemerintah maupun swasta untuk mampu beradaptasi dengan dunia digital agar tidak tergilas. Tak terkecuali bagi perusahaan asuransi. 

"Asuransi Jiwasraya saya harapkan sudah mengikuti era digital. Seperti yang disampaikan Ibu (Fabiola Noralita Sondakh, Direktur Pemasaran Retail PT Jiwasraya) tadi.  Apabila nasabah melakukan klaim, paling lama satu minggu klaim sudah dapat cair," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono KS saat menghadiri acara Dinner A Legacy For The One I Love by Jiwasraya di Hotel Santika, Kamis (3/10/2019).

Penerapan digitalisasi di bidang asuransi, menurutnya akan mempermudah nasabah dalam mengakses berbagai layanan PT Jiwasraya. Salah satunya layanan klaim polis. Apabila sudah digital, nasabah tidak perlu menunggu hingga sepekan untuk mencairkan dananya.

"Selain itu, digitalisasi juga akan menjadi bagian dari keunggulan PT Jiwasraýa. Kalau sudah digitalisasi, hari ini mengurus, besok klaim sudah cair," terangnya.

Regional Agency Head South PT Jiwasraya Udhi Prasetyanto mengatakan, saat ini PT Asuransi Jiwasraya sudah menuju arah digitalisasi. Layanan digital hadir untuk pengurusan proses surat permintaan asuransi jiwa. Calon nasabah cukup menggunakan smartphone untuk mengurus surat permintaan menjadi nasabah asuransi Jiwasraya.

"Sekarang teman-teman agen untuk proses permintaan asuransi jiwa, cukup dengan smartphone. Jadi sudah online. Untuk proses klaim, mungkin jadi next program kami," tuturnya

Udhi juga menyampaikan, selain membangun teknologi informasi, PT Jiwasraya juga terus melakukan peningkatan pelayanan kepada nasabah. Peningkatan pelayanan ini jadi bagian untuk mendorong nilai jual polis.

 

Baca juga : Hadapi Tantangan Global, Semua Komponen Bangsa Harus Bersatu


Bagikan :
Daftarkan diri anda terlebih dahulu