Follow Us :              

Wagub Jateng Minta Perbankan Permudah Akses Layanan Digital bagi Masyarakat

  01 December 2025  |   14:00:00  |   dibaca : 199 
Kategori :
Bagikan :


Wagub Jateng Minta Perbankan Permudah Akses Layanan Digital bagi Masyarakat

01 December 2025 | 14:00:00 | dibaca : 199
Kategori :
Bagikan :

Foto : Ebron (Humas Jateng)

Daftarkan diri anda terlebih dahulu

Foto : Ebron (Humas Jateng)

SEMARANG – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin meminta industri perbankan untuk terus mempermudah akses layanan bagi masyarakat, terutama melalui penguatan transformasi digital. 

Hal itu disampaikannya saat meresmikan Wajah Baru BTN Kantor Wilayah Jateng–DIY dan Digital Store Karang Ayu, Kota Semarang pada Senin, 1 Desember 2025.

Wagub mengapresiasi langkah Bank Tabungan Negara (BTN) yang terus mengembangkan layanan digital di Jawa Tengah. Menurutnya, digitalisasi tidak hanya memudahkan regulasi dan pengawasan, tetapi juga mempercepat proses layanan perbankan, serta mengurangi risiko yang dihadapi masyarakat.

“Saya berharap layanan digital dapat memberikan kemudahan dan membantu masyarakat Jawa Tengah untuk mengakses layanan perbankan,” ujar Wagub.

Wagub menyampaikan, sejauh ini BTN telah berkolaborasi dengan Pemprov Jateng dan 35 kabupaten/kota  melalui skema pinjaman untuk perumahan dan UMKM. 

"Melalui wajah baru dan digital store, semoga kinerja BTN menjadi lebih baik,” harapnya

Sementara itu, Direktur Utama BTN, Nixon Lambok Pahotan Napitupulu menjelaskan, bahwa kantor wilayah BTN sebelumnya masih menyatu dengan kantor cabang. Dengan peresmian kantor berwajah baru ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih mudah dan cepat. Apalagi, saat ini lebih dari 20 kantor cabang BTN telah menerapkan layanan berbasis digital.


Bagikan :

SEMARANG – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin meminta industri perbankan untuk terus mempermudah akses layanan bagi masyarakat, terutama melalui penguatan transformasi digital. 

Hal itu disampaikannya saat meresmikan Wajah Baru BTN Kantor Wilayah Jateng–DIY dan Digital Store Karang Ayu, Kota Semarang pada Senin, 1 Desember 2025.

Wagub mengapresiasi langkah Bank Tabungan Negara (BTN) yang terus mengembangkan layanan digital di Jawa Tengah. Menurutnya, digitalisasi tidak hanya memudahkan regulasi dan pengawasan, tetapi juga mempercepat proses layanan perbankan, serta mengurangi risiko yang dihadapi masyarakat.

“Saya berharap layanan digital dapat memberikan kemudahan dan membantu masyarakat Jawa Tengah untuk mengakses layanan perbankan,” ujar Wagub.

Wagub menyampaikan, sejauh ini BTN telah berkolaborasi dengan Pemprov Jateng dan 35 kabupaten/kota  melalui skema pinjaman untuk perumahan dan UMKM. 

"Melalui wajah baru dan digital store, semoga kinerja BTN menjadi lebih baik,” harapnya

Sementara itu, Direktur Utama BTN, Nixon Lambok Pahotan Napitupulu menjelaskan, bahwa kantor wilayah BTN sebelumnya masih menyatu dengan kantor cabang. Dengan peresmian kantor berwajah baru ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih mudah dan cepat. Apalagi, saat ini lebih dari 20 kantor cabang BTN telah menerapkan layanan berbasis digital.


Bagikan :
Daftarkan diri anda terlebih dahulu