Follow Us :              

Pelayanan di RSUD Tugurejo Terbaik Nasional

  28 November 2018  |   12:00:00  |   dibaca : 1093 
Kategori :
Bagikan :


Pelayanan di RSUD Tugurejo Terbaik Nasional

28 November 2018 | 12:00:00 | dibaca : 1093
Kategori :
Bagikan :

Foto : istimewa (Humas Jateng)

Daftarkan diri anda terlebih dahulu

Foto : istimewa (Humas Jateng)

SEMARANG - Dunia kesehatan Provinsi Jawa Tengah kembali menorehkan prestasi. Setelah sebelumnya Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) RM Soedjarwadi Klaten raih Top 40 Inovasi Pelayanan Publik, kini giliran RSUD Tugurejo yang mendapat penghargaan sebagai rumah sakit pemerintah dengan pelayanan terbaik tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta, Selasa (27/11/2018). Penghargaan diberikan karena rumah sakit milik Pemprov Jateng itu dianggap mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Tugurejo, dr Yuswanti menerangkan jika penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari Kemenpan RB atas pelayanan rumah sakit kepada publik.

"Alhamdulillah RSUD Tugurejo menjadi rumah sakit dengan pelayanan terbaik tingkat nasional dengan nilai A. Ini satu-satunya di Indonesia," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (28/11/2018).

Yuswanti menerangkan, pelayanan di RSUD Tugurejo memang memiliki standard operating procedure (SOP) yang jelas dalam pelayanan kepada masyarakat. Semua karyawan wajib menjalankan SOP yang telah ditetapkan itu.

Selain menerapkan SOP pelayanan yang baik, RSUD Tugurejo lanjut dia juga melakukan inovasi dan kreasi dalam hal mempermudah dan mempercepat pelayanan. Misalnya, masyarakat tidak perlu antre lagi saat ingin mendaftar berobat, karena pendaftaran bisa dilakukan secara online.

"Sekarang daftar bisa dengan SMS atau melalui aplikasi RSUD Tugurejo Booking Online. Dengan teknologi itu, masyarakat bisa mendaftar dan tidak perlu antre lagi di rumah sakit. Cukup di rumah, daftar dan akan mengetahui kapan waktunya datang ke rumah sakit," jelasnya.

Tak hanya soal kemudahan pelayanan, pihaknya lanjut Yuswanti juga akan terus melakukan inovasi-inovasi dan perbaikan pelayanan sarana prasarana medis.

"Misalnya dengan membuat pelayanan unggulan. Sementara ini, pelayanan unggulan di sini kan Onkologi dan akan menjadi pusat kanker di Jateng. Sebentar lagi kami akan buka layanan Radioterapi," terangnya.

Penghargaan yang diterima tersebut lanjut Yuswanti menjadi kebanggaan seluruh pegawai RSUD Tugurejo.

"Penghargaan ini akan kami jadikan penyemangat untuk terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Penghargaan yang didapat oleh RSUD Tugurejo tersebut mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Melalui akun media sosialnya, Ganjar mengucapkan selamat atas penghargaan itu.

"Selamat ya, terus berinovasi dalam pelayanan masyarakat," kata dia.
(Bowo/Puji/Humas Jateng)

 

Baca juga : Si Terpa Daya Jiwa Raih Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018


Bagikan :

SEMARANG - Dunia kesehatan Provinsi Jawa Tengah kembali menorehkan prestasi. Setelah sebelumnya Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) RM Soedjarwadi Klaten raih Top 40 Inovasi Pelayanan Publik, kini giliran RSUD Tugurejo yang mendapat penghargaan sebagai rumah sakit pemerintah dengan pelayanan terbaik tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta, Selasa (27/11/2018). Penghargaan diberikan karena rumah sakit milik Pemprov Jateng itu dianggap mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Tugurejo, dr Yuswanti menerangkan jika penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari Kemenpan RB atas pelayanan rumah sakit kepada publik.

"Alhamdulillah RSUD Tugurejo menjadi rumah sakit dengan pelayanan terbaik tingkat nasional dengan nilai A. Ini satu-satunya di Indonesia," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (28/11/2018).

Yuswanti menerangkan, pelayanan di RSUD Tugurejo memang memiliki standard operating procedure (SOP) yang jelas dalam pelayanan kepada masyarakat. Semua karyawan wajib menjalankan SOP yang telah ditetapkan itu.

Selain menerapkan SOP pelayanan yang baik, RSUD Tugurejo lanjut dia juga melakukan inovasi dan kreasi dalam hal mempermudah dan mempercepat pelayanan. Misalnya, masyarakat tidak perlu antre lagi saat ingin mendaftar berobat, karena pendaftaran bisa dilakukan secara online.

"Sekarang daftar bisa dengan SMS atau melalui aplikasi RSUD Tugurejo Booking Online. Dengan teknologi itu, masyarakat bisa mendaftar dan tidak perlu antre lagi di rumah sakit. Cukup di rumah, daftar dan akan mengetahui kapan waktunya datang ke rumah sakit," jelasnya.

Tak hanya soal kemudahan pelayanan, pihaknya lanjut Yuswanti juga akan terus melakukan inovasi-inovasi dan perbaikan pelayanan sarana prasarana medis.

"Misalnya dengan membuat pelayanan unggulan. Sementara ini, pelayanan unggulan di sini kan Onkologi dan akan menjadi pusat kanker di Jateng. Sebentar lagi kami akan buka layanan Radioterapi," terangnya.

Penghargaan yang diterima tersebut lanjut Yuswanti menjadi kebanggaan seluruh pegawai RSUD Tugurejo.

"Penghargaan ini akan kami jadikan penyemangat untuk terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Penghargaan yang didapat oleh RSUD Tugurejo tersebut mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Melalui akun media sosialnya, Ganjar mengucapkan selamat atas penghargaan itu.

"Selamat ya, terus berinovasi dalam pelayanan masyarakat," kata dia.
(Bowo/Puji/Humas Jateng)

 

Baca juga : Si Terpa Daya Jiwa Raih Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018


Bagikan :
Daftarkan diri anda terlebih dahulu